Tips dan Teknik Belajar Berselancar Profesional

Tips dan Teknik Belajar Berselancar Profesional

Peselancar profesional dilengkapi dengan waktu dan jam gelombang yang tak terhitung banyaknya. Peselancar paling berpengalaman di dunia telah menunggangi ribuan ombak dalam berbagai kondisi samudra.

Entah Anda seorang peselancar bebas atau peselancar yang kompetitif, Anda selalu berusaha memperbaiki selancar anda. Memilih gelombang yang tepat, mendayung secara efisien, mengamati arah angin, menambah kecepatan, menyelesaikan gerakan baru , semua keterampilan lanjutan yang penting.

Peselancar menengah dapat dengan mudah mencapai tingkat surfing yang tinggi. Bab lanjutan hanya soal langkah selanjutnya. Rincian adalah kunci untuk kinerja yang lebih baik. Apa rahasia surfing lanjutannya?

1. Belajar memilih gelombang yang tepat. Bagi seorang pemula, semua ombak sama saja. Namun jika ombaknya semakin besar, semakin bagus. Peselancar tingkat lanjut tahu bagaimana gelombang akan pecah. Perhatikan bagian tertinggi, saat sebuah gelombang muncul di cakrawala. Ingat: jika garis gelombang diratakan, maka akan menutup. Juga, lihat bagian belakang gelombang saat melewati Anda, dan periksa bagaimana keadaannya.

2. Sempurnakan posisi di puncak. Setelah melihat di mana ombaknya pecah lagi, buat beberapa perhitungan, mengingat waktu lepas landas dan kecepatan ombak. Terkadang setengah meter (20 inci) ke kanan atau kiri Anda bisa menentukan nasib perjalanan Anda.

3. Sesuaikan target Anda. Setelah lepas landas, matamu adalah roda kemudi. Pindahkan kepalamu ke arah tujuanmu selanjutnya. Tetapkan target dengan mata Anda dan kesana dengan cepat.

4. Jaga pusat gravitasi rendah. Cobalah untuk mempertahankan pusat gravitasi rendah di garis selancar dengan menekuk lutut Anda. Tetap rendah akan meningkatkan stabilitas Anda dan akan membantu Anda mendapatkan kecepatan.

5. Paddle dengan jari yang hampir tertutup. Ini adalah detail, tapi berhasil. Memiringkan dan mengayuh ombak membutuhkan kekuatan dan paru-paru. Saat Anda hampir menutup jari anda, anda akan menghemat energi dan meningkatkan kekuatan mengayuh.

6. Periksa jangka waktu antara gelombang. Surf watches bagus untuk mengkonfirmasi wave period. Dengan mendapatkan informasi statistik sederhana tentang line-up, Anda akan tahu kapan himpunan datang dan jika gelombang pertama himpunan adalah yang terbaik. (Sering kali.)

7. Sesuaikan kaki Anda saat mengendarai ombak. Jika Anda berselancar dengan kaki statis, ada yang tidak beres. Saat Anda menyerang bibir gelombang, cobalah menggerakkan kaki belakang Anda ke ujung papan selancar sehingga Anda bisa membalikkannya dengan cepat.

8. Tetapkan satu tujuan dan perbaiki. Melengkapi satu manuver selancar lebih baik daripada hampir menyelesaikan tiga trik. Fokus pada satu tujuan dan hanya mengubah komitmen Anda saat berhasil diselesaikan.

9. Mengelola timing wajah gelombang. Setelah menyelesaikan giliran bawah Anda, mata Anda akan mengambil gambar dari apa yang ada di depan. Terus analisa apa yang terjadi pada gelombang untuk membuat keputusan secara real-time.

10. Tonton video gelombang dalam gerak lambat. Surf film dan video selancar sangat bagus untuk dipelajari agar bisa sampai ke tingkat selancar lanjutan. Dari take-off sampai saat pendaratan udara, selalu ada detail menarik untuk ditonton; maka cobalah untuk diri sendiri.

11. Menganalisis kesalahan Anda. Peselancar bukan robot. Kami membuat kesalahan. Profesional membuat kesalahan. Setelah gagal menyelesaikan trik yang mudah, jangan menilai diri sendiri. Cobalah untuk mengerti apa yang Anda lakukan salah. Kemungkinan mengulangi kesalahan itu di masa depan akan lebih kecil.

12. Perluas area kerja pada permukaan gelombang. Jadikan pertunjukan Anda ke tingkat yang lebih tinggi dengan berselancar dari bawah ke atas dan atas ke bawah. Perluas area muka gelombang di mana Anda menyelesaikan pemotongan roundhouse dan jepret di bagian atas, dengan belokan bawah yang ekstrem dan seluncuran ekor di atas bibir.

13. Pilih papan selancar yang tepat untuk gelombang yang benar. Dengan dua atau tiga papan selancar, peselancar lanjutan memiliki pilihan yang lebih luas untuk jenis gelombang tertentu. Selain itu, dapatkan setup sirip yang tepat untuk kondisi laut yang ditentukan untuk berselancar dengan tongkat terbaik di bawah kaki Anda.

14. Fokus pada rel ke rel. Bekerja pada kinerja rel ke rel dalam gelombang untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap perjalanan. Peselancar tingkat lanjut tidak pernah sepi. Menjelajah kereta api ke kereta api memerlukan manajemen keseimbangan, kecepatan dan manajemen gelombang.

15. Pelajari bagaimana gelombang terbentuk. Pengetahuan dan sains akan membantu Anda membuat keputusan saat berada di line-up. Fisika dan oseanografi memainkan peran penting dalam berselancar modern. Peselancar tingkat lanjut diberi tahu watermen. Tahu bagaimana gelombang terbentuk dan apa yang angin.

Tagged: , ,

Comments are closed.