Cara Meningkatkan Akurasi Dalam Melempar Bola Bowling

Cara Meningkatkan Akurasi Dalam Melempar Bola Bowling

Dalam bermain bowling, akurasi lemparan bola sangat berpengeruh dalam menjatuhkan setiap pin dalam permainan bowling. Akurasi yang tepat akan membuat anda lebih mudah dalam menjatuhkan pin yang tersisa pada lemparan pertama anda. Untuk itu anda harus mempelajari cara meningkatkan akurasi lemparan anda.

Cara Meningkatkan Akurasi Dalam Melempar Bola Bowling – Tahap- tahap dalam meningkatkan akurasi dalam bermain bowling :

1. Belajar melempar bola yang melengkung
Setiap peboling selalu melakukan lemparan bola dengan sedikit melengkungkan pada bolanya. Karena pocket yang sudah kamu bidik berada di sebuah sudut, cara yang tepat untuk menjatuhkannya yaitu dengan melengkungkan bola ke dalam pocket-nya pada tepi jalur. Itulah sebabnya kamu harus membidik pada sebuah anak panah ke sisi bagian tengah.

2. Pilih bola yang pas dengan jari anda
Apabila anda menggunakan bola yang berat atau terlalu ringan akan memberikan dampak pada akurasi lemparan bola anda. Lakukan sebuah eksperimen dengan menggunakan bola bola yang berat maupun ringan, dengan begitu anda akan mengetahui perbedaanya.

3. Lempar dengan menggunakan tenaga yang tepat
Dalam melempar bola, anda harus memperhatikan tenaga yang yang anda keluarkan pada lemparan anda. Menggunakan tenaga yang berlebihan sering kali membuat pin tidak jatuh semua, namun arah bola akan lebih akurat dan tidak meleceng.

4. Sesuaikan cengkraman jari anda dengan bola bowling
Jika anda mencengkram bola dengan terlalu kuat, terutama pada jari jempol maka itu dapat membuat arah bola menjadi melenceng.

Tips :
– Gunakan bola yang nyaman dengan jari anda dan pilih berat bola sesuai dengan kenyamanan anda. Gunakan bola dengan dengan berat yang menengah (#12) saat memulai permainan.
– Apabila anda sering menyisakan pin 5 (di belakang head pin), anda harus menggunakan tenaga ekstra untuk melempar kedalam pocket atau dengan lemparan yang sedikit tinggi dari head pin.
– Apabila anda biasanya menyisakan pin pada bagian sisi, itu di akibatkan karena bola mengenai head pin terlalu banyak.
– Lebih baik anda jangan melewati jalur foul line di karenakan jalurnya yang sangat licin dan berminyak.

Tagged: , , ,

Comments are closed.